D135 jU5T B39inN1N6

Sabtu, 28 Maret 2009

Tips Membuat Kaldu Gurih

Berikut saya Tuliskan 6 Tips yang bisa membuat Kaldu Sahabat berasa lebih Gurih dan lebih mak Nyuuussss....




  1. Untuk membuat kaldu daging, sebaiknya tulang yang digunakan masih mempunyai daging, lalu diberikan seledri,daun bawang, dan kupasan kulit wortel. Selanjutnya air direbus dengan menggunakan api kecil selama empat jam. Niscaya Sahabat akan mendapatkan kaldu yang Gurih.
  2. Untuk membuat kaldu ayam, caranya hampir sama dengan membuat kaldu daging, Tulang,ceker,kepala, dan leher ayam direbus bersama seledri, daun bawang, serta kulit wortel, direbus dengan menggunakan api kecil selama dua jam, lakukan sesuai prosedur, maka Sahabat akan mendapatkan Kaldu yang sangat enak.
  3. Untuk Kaldu Ikan, kepala, duri, dan ekor ikan direbus bersama bawang bombay yang telah diiris-iris, bawang putih yang digeprak, serta jahe yang telah digeprak, rebus dengan menggunakan api kecil selama satu setengah jam, setelah itu, maka Sahabat akan mendapatkan kaldu ikan yg super Lezzaaatt..
  4. Untuk Kaldu Udang, kepala dan kulit udang direbus bersama bawang putih yang telah digeprak, jahe geprak, dan bawang bombai, rebus dengan menggunakan api kecil selama satu jam, kaldu ini sangat cocok untuk membuat masakan berkuah yang di dalamnya mengadung udang,ataupun masakan yang mengandung udang.
  5. Kaldu Telur Asin, Merah telur asin ditumis dengan api kecil hngga ber-aroma matang dan tidak amis, setelah itu masukan air panas,seledri,daun bawang, dan kulit wortel, rebus selama 30 menit dengan menggunakan api kecil, setelah selesai tiriskan, kaldu ini bisa digunakan untuk berbagai masakan.
  6. Bubuk Teri, cuci terlebih dahulu teri Medan, tiriskan dan jemur selama setengah hari, lalu teri tersebut Sahabt sangrai dan haluskan, bubuk teri ini bisa Sahabat gunakan untuk menajamkan aroma masakan.

Hehe sebelumnya maaf lho Sahabat bukan pemerhati kuliner ni.. cuma ambil artikel dari majalah aja..
hiks jangankan incip2 seperti pak Bondan.. buat makan nasi sayur tiap hari aja masih mikir.. hiks..hiks..


Blog Advertising

0 komentar: