D135 jU5T B39inN1N6

Senin, 30 Maret 2009

Mesin Database Buatan Oracle-HP

Oracle-HP Database Machine
Perkembangan data secara global meningkat pesat, dan daya duplikasimya sangat tinggi. Data tinggi berarti membutuhkan lokasi penyimpanan yang besar. Oracle menjadi salah satu perusahaan yang menghadang ledakan itu.
Oracle tidak lagi menghasilkan perangkat lunak, kini mereka memgembangkan diri membangun perangkat keras, Oracle memulai dengan mengeluarkan Oracle-HP Database Machine, nama ini maih sementara, masih belum ditemukan nama resmi untu produk ini, piranti penyimpanan data ini merupakan hasil kerjasama dengan Hewlett Packard atau lebih sering disebut HP .
Oracle akan msuk ke bisnis hardware, tapi Oracle tidak melakukan sendirian, Oracle dan HP akan membuat mesin penyimpanan yang bisa berdiri sendiri, layaknya sebuah super komputer, di produk ini terdapat prosesor milik Intel, perangkat ini akan didukung oleh bergiga-giga memory card, perusahaan pembuat bahwa produknya itu tidak hanya bertenaga, tapi juga berotak, karena perusahaan yakin bahwa produknya ini mampu menghandle perkerjaan 10 kali lebih cepat.
Oracle-HP Database Machine merupakan kombinasi dari server exadata, koneksi besar, dan prosesor berkualitas prima, Mesin ini akan segera tersedia di pasaran. Sistem operasinya menggunakan open source Linux, namun juga tersedia dalam versi Windows Vista.

Jawa Pos, Selasa 30 September 2008

0 komentar: