D135 jU5T B39inN1N6

Selasa, 21 April 2009

Sejarah Perkembangan Linux

Linux?? Apa sih itu??
Linux merupakan sebuah Sistem Operasi yang serupa dengan Unix, dan merupakan implementasi independen dari sistem operasi POSIX (
Portable Operating System Interface for UNIX),dengan ekstensi SYSV dan BSD sistem operasi UNIX, yang berjalan pada microposesor keluarga Intel 80386DX, atau yang lebh baru. Sekarang ini, Linux dapat berjalan pada mesin berbasis lainya, antara lain, Sun Sparc, Mac, power PC, DEC Alpha, dan PPC mk86.
Dahulu, Linux merupakan proyek hobi yang dikerjakan Linus Torvalds (kayak nya pernah denger nama ini deh..umm dimana ya??? oh iya di Film Swordfish). dalam pengerjakan proyek hobinya ini, linus Trovalds memperoleh inspirasi dari Minix, suatu sistem UNIX kecil yang dikembangkan oleh Andy Tanebaum. Linux versi 0.001 dikerjakan sekitar bulan Agustus 1991, pada tanggal 1991 Linus mengumunkan versi resmi dari Linux, yaitu 0.02, di versi ini sang Pinguin bisa menjalankan Bash(GNU Bourne Again Shell) dan GCC(GNU C Compiler)


1 komentar:

  1. Casinos, Slot machines and mobile gambling at a legal online gambling
    Gambling sites 안양 출장안마 provide some of the largest games in 김제 출장마사지 the world to players at 문경 출장샵 the moment, while some still hold 문경 출장마사지 steady 안산 출장마사지 at their best.

    BalasHapus

Yuk berbagi cerita..kasih comment yak pren..