D135 jU5T B39inN1N6

Rabu, 06 Januari 2010

2012, dan badai Matahari

Salah seorang peneliti di Observarium Bosscha, telah meneliti perubahan matahari pada tahun 2012, dimana pada tahun itu, bumi berada pada titik sejajar dengan pusat galaksi Bima Sakti atau Milky Way , sehingga medan magnet hasil gravitasi nya bisa menyebabkan kerusakan bumi.
Pada tanggal 21 Desember 2012 planet² di tata surya kita berada di 1 garis lurus, hal ini bisa menyebabkan pembalikan medan magnetic bumi atau yg disebut Reversal Geomagnetic.
Badai yang terjadi di permukaan Matahari sebernarnya merupakan siklus tahunan, yang terjadi setiap 11 tahun sekali, dan yang sangat disayangkan, hal itu baru bisa dipredisi dalam rentang 1-2 sebelum hal itu benar terjadi, sudah sangat terlambat untuk menghindar jika itu merupakan serangan untuk bumi kita, betapa tidak.. serangan dengan kecepatan cahaya menyerang.. ck..susah..susah.., puncak bencana ini atau puncak dari badai matahari ini ditandai dengan badai antariksa, yg diperkirakan terjadi pada tahun 2012, bintik matahari yang mejadi indikasi muncul ny abadai tersebut masih sangat sedikit terlihat, sehingga tidak menutup kemungkinan, bahwa siklus badai tersebut bergeser dari tahun 2012 ke tahun 2013.
Apa yang terjadi ketika Badai Itu menerpa Bumi??
Badai Matahari akan melontarkan energi cukup besar berupa flare, flare adalah ledakan besar yang terjadi di permukaan matahari dalam bentuk eletromagnetik yg isi nya meliputi sinar Gamma dan Sinar X, serta tak lupa muatan proton dan elektron. Yang perlu di ketahui bahwa, energi flare yang terlontar itu setara dengan 100 JUTA BOM HIDROGEN, sedangkan lontaran massa korona, atau Coronal Mass Ejection (CME), akan menyebabkan badai geomagnetik kuat dan tentunya dapat memperngaruhi kehidupan lingkungan (magnetosphere dan ionosphere) di bumi, beberapa negara sudah pernah mengalami dampak tersebut, sebut saja Negara Kanada pada tahun 1989, dimana saat itu negara tersebut mengalami mati listrik total, dan tak lupa di Swedia, juga pernah mati listrik total di seluruh wilayah negara tersebut karena"NYA".
Perlu Temen² merindingin, jika terjadi badai matahari, radiasi sinar X masuk hingga ke bumi hanya berkisar 8 menit dari saat ledakan terjadi!! (dengan asumsi Kecepatan 300.000 km/ DETIK.. ), sedangkan lontaran energi dalam bentuk partikel ledakan masuk ke bumi berselang 1-4 hari setelah ledakan terjadi(cukup lah ya buat bikin kuburan sendiri²..wkwk..dan tak lupa kesempatan untuk saling memaafkan..ahahah)

Bukan bermaksud menakut-nakuti ato apa..saya cuman mau berbagi dari apa yg aku ketahui, saya harap Temen² ga bingung² lagi tentang apa sih yg sebenarnya terjadi di tahun 2012..




0 komentar: